Headlines News :
Home » » PLPG IAIN Surakarta Tahap V

PLPG IAIN Surakarta Tahap V

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 23.35

Alhamdulillah telah usai PLPG Tahap V yang dilaksanakan di Hotel Loji mulai tanggal 5 s.d. 13 Nopember 2013. Hari Rabu pukul 9.00 WIB usai Ujian Nasional, semoga sukses serta lulus dengan baik. Pada hakekatnya bukan hanya kelulusan yang menjadi tujuan utama PLPG tersebut, namun yang lebih penting bagaimana kita mengaplikasikan materi-materi diklat yang telah disajikan oleh dosen IAIN Surakarta. Implementasi kurikulum terbaru 2013 di madrasah-madrasah memang terkadang sulit bagi seorang guru, yang selama ini terbiasa mengajar dengan kurikulum KTSP 2006. Hal itu terjadi karena guru terbiasa dengan pembelajaran model satu arah, siswa kurang aktif karena memang metodenya kurang variatif. Hampir 80% metode ceramah selebihnya pemberian tugas siswa.
Sebenarnya model PAIKEM juga sudah dijalankan oleh guru di sekolah, tapi pendekatan yang monoton terkesan membosankan bagi siswa. Dengan adanya pembaharuan kurikulum 2013 yang menjadi pembelajaran model Tematik Integratif dan pendekatannya saintifik (scientivic) lebih menggairahkan motivasi siswa dalam kegiatan pembelajaran. 
Khususnya bagi teman-teman guru peserta PLPG Tahap V Kelas MI-01, mari kita tetap semangat untuk mengimplemantasikan kurikulum 2013 di madrasah masing-masing. Sepulang PLPG kita harus ada perubahaban yang lebih positif. Bagaimana mindset pemikiran kita untuk lebih maju. Tunggu apa lagi, jika tidak kita mulai sekarang. Salam Sukses dari Zen Mustofa Kudus.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BUKU TAMU
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Forum Guru Madrasah dan Peserta didik - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template